Jalan-Jalan Naik Bambu

Jika di Indonesia bambu banyak digunakan untuk tusuk sate atau kursi, maka di Jepang bambu naik derajat menjadi bodi mobil. Sekumpulan ahli dari Universitas Kyoto kemarin menampilkan karya mereka berupa mobil listrik dari bambu yang diberi nama "BamGoo". Mobil ramah lingkungan dengan bobot hanya 60 kg itu mampu menempuh jarak 50 km untuk sekali isi baterai (charge). Tak dijelaskan apa kelebihan bodi bambu dibanding metal atau plastik, mungkin pak sopir kini lebih mudah cari tusuk gigi kali ya :-)

22 comments:

yoyo

jadi ingat waktu saiyah hidup bertetangga ama pelinstong.

yabedabidubidudamdaaaam...

brigadista

keduaax,....betol nggak,... waah kreatiif,...cuma klo semua bikin kaya gitu abiss tuuh bambu tetangga aqyu

Bani Risset

weaalaaah kaya mister plinsetuunn...

Ifat

keren tuch, dia punya ide dari mana ya ...bambu bisa..rontan bisa gk ya di sulap kyk gtu

BambangOke

Emang beda banget pemanfaatannya ya, antara negara kita tercinta ini dengan negara maju kyak jepang. Tusuk sate banding dengan mobil. Hehehe..
salam kenal mas (Masnya ikut gendeng ga ya ?)

aprie

wah kreatip tuh
hemat energi, setidaknya ga perlu pake AC wis isis.
hahahaha....

Bigyst

ha.ha.ha, aroma bambunya pasti kecium tuh sama si sopir. Kyknya ntar lagi mobiil pake bambu semua nih, ngurangi global warming

ipanks

50 km bisa utk keliling yogya tuh.lumayan kan ga usah beli bensin

Panda

60 kg ? ringan banget yah broth :(

kapan yah Indo bisa nyaingin mereka2 ?

manusia biasa

woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ini sihhhhhhhhhhh kalo ada angin terbawa ueyyyyyyyyy.....
nice post bos.........

Info Lowongan Kerja Terbaru

kreatif bangetzz
Bisa menigkatkan pendapatan UKM nih...

Kumpulan Tips Pilihan

Semriwingg.
AC alammm...

COOL-NDS

gileee gmn bs gt yooo...!!!
welehhh dahsyaaattt

sandy

jalan" naik bambu??


canggih juga yah..

padahal kan di indonesia banyak bambunya...

kok gak bisa ya bikin gituan???

indo-trans

berati bisa buat pager ya kang Gendeng?

david

wah keren boss kendaraannya

^^ CaCa ^^

hm.. reyot ga tuh??
hehehe

Septian

sekarang kan lagi musim desain yang ramah lingkungan, jadi wajar ajah.. tapi tetep aja aneh kalo ketemu dijalan. kira2 pas banjir mobilnya ngapung ga yah? lumayan tuh inovasi mengatasi banjir di jakarta, hehehe

Pinky Meong

wah ini kan yang ada di koran jawa pos ya mas...
gak nyangka bisa masuk di BloGendeng ^_^

johanis

wah, gw jadi inget pas jaman perjuangan dolo.. pke bambu runcing...

*uhuk2..

@ Coy

keren banget hehe...

tp engk bakal terbang ya klo kena angin apa lagi pas ngbut bawa tuh mobil...

klo tuh mobil parkir di indonesia pasti bakal di ambil oleh orang2 dikirain tusuk gigi ato kerangjang tempat buah2an hehe...

Caroline Sutrisno

klo naek mobil itu takut deket2 tukang sate, takutnya diprotholi buat tusuk sate. hehehe...

  © Blogger template 'Gendeng' by Blogendeng 2008

Back to TOP