Belajar Dari Ikan Kembar Siam

Hidup dua ikan Nile Tilapia asal Thailand ini bisa menjadi pelajaran bagi kita. Jangan lagi saling berebut, jangan lagi saling menjatuhkan. Marilah kita belajar bekerja sama dan berbagi karena hidup itu saling membutuhkan satu dengan yang lain.

Dilahirkan sebagai ikan kembar siam menempel di perut tidak menjadi penghalang, bahkan menunjang hidup mereka. Dalam kekurangan mereka ada kerja sama yang sangat baik.

Ikan lebih besar bertugas melindungi yang lebih lebih kecil dari pemangsa. Sedangkan yang lebih kecil mengawasi makanan di dasar akuarium. Pembagian kerja ini membuat keduanya bisa bertahan sampai sekarang.

17 comments:

Anonymous

Ambil dari kompas ya???
Hehehe...gpp kok mas, terus berkarya y...

Arif

Saya kembar,tapi untungnya enggak kembar siam.

Jadi ini pelajaran buat saya untuk nggak bertengkar sama kembaran saya.

He..he.he..
Salam kenal

googleholic

Oh,..sinto kaulah kembaranku yg selam,a ini aku cari...
segera kemari...datang padaku!

yoan

hihihihihihi....
artikelnya menarik mas :)

hidup untuk berbagi, dan memberi membuat hidup kita lebih berarti loh :)

thanks atas kunjungan baliknya yach :). keep on going to find d'unique one

cheers

mecozz

hidup itu harus berdampingan, en rukun :)

Bani Risset

ini luar biasa memang.. ruaarr biasaa..

Kristina Dian Safitry

ikanpun isa kembar siam ya?he..he..btw, tul sekali kawan alangkah baiknya jika sesama kita saling bekerja sama dan tak saling menjatuhkan.

BloGendeng

@arif - pelajaran buat kita semua

@googleholic - oh pancen wong edan pisan,nduung tangi turu yo? hahaa

@yoan - thax jugaa, yoan. JBU

@mecozz - setubuuh..eh setujuu :-)

@bani risset - ruarrr biasraaa,mas haha

@kristina dian safitry - betul,mbak. sayangnya masih banyak yang nggak gitu

andri

wduw,,
ikan bs kembar siam jg toh,,
yg d bwah gmn berenang nya tuh??
overall yuk kita sling rukun^^
klik-andri.co.cc

belly wijaya

wah gak tega masukin ke penggorengan ikan kayak gini... hehehe.. akur banged yah?

david

ni pelajaran buat anak kembar biar gak bertengkar..tiru dong sifat ikan....

Tony

inspirasi yang bagus :)

harry the potter

weeitts, liat gambarnya saja aku dah ngeres loh (untung di sensor ama imf weeks gak nyambung yah), tapi ntuhy ikan emangnya kembar yah....

ANNA

kita gak hanya bisa belajar dari ikan ene..bisa juga belajar dari bebek...yang selalu bisa ngantri rapi....tapi jangan ditiru prinsip hidup bebek, karena bebek selalu gak punya pendirian tetap( ngikutt mulu...)

manusia biasa

wahhhhh nicepost nehhhhh. belajar buat akur uey

brigadista

saya kembar,..tapi ama dengkul saya,...hue hue huee...

Caroline Sutrisno

berbagi memang selalu indah...
tapi yang ikan kecil bisa gantian di atas ga ya?

  © Blogger template 'Gendeng' by Blogendeng 2008

Back to TOP