Mudik Lebaran Bawa Tikus Yuk!

Awas! Kamu bukan sedang melihat monster. Ini adalah jenis tikus si "hidung bintang", karena di ujung hidungnya berwarna merah dan bentuknya seperti bintang. Sayangnya kamu hanya bisa lihat dia di Amerika Utara.

Habitatnya di dataran rendah yang basah. Makanan kesukaannya adalah hewan tak bertulang belakang yang kecil, serangga akuatis, cacing, dan kerang-kerangan. Tikus ini perenang yang baik dan pekerjaannya menggali terowongan permukaan yang dangkal untuk mencari makan. Terkadang dia suka keluar dari dalam air.

Andai "sang bintang" ini ada di Indonesia mungkin bisa jadi lahan bisnis dan menghasilkan uang. Abisnya, bentuknya aneh, makanannya bersih, cakarnya panjang, ujung hidungnya seperti yang kamu lihat di gambar. Dia juga bukan tikus jahat dan pembunuh yang harus ditakuti. Tuh dia lagi makan ulat dengan nikmatnya.

Ayo siapa yang lagi siap-siap mudik lebaran nggak usah bawa parcel yang mahal. Ganti saja bawa si "hidung bintang" buat oleh-oleh :-D, tapi ya cari dulu ke Amerika sono hehe :-p

13 comments:

Nina

Masa lebaran bawa tikus? Mana nyarinya mesti ke Amrik dulu.. Mending bawa kue.. ketupat sayur... Kirim ke rumahku.. pasti diterima dengan senang hati.. hihihi

Ardian

Weleh2 masa Hari Raya bawa tikus :D Coba ada Tikus hidung "Ketupat" pasti seru tuh ^.^ Hehehe2x

Salam kenal dan Sukses !
dari Ardian

Priwa

tikusnya jorok tuh...gak suka potong kuku

broker property

ini tikus apaan siih serem bgt hiiiiii

bocahiseng

serem amat tapi langka

Lynn Carasell

buset dah. aneh2 aja. hehehe.

david

ih jijay lihatnya mas...emang ada tikus kayak itu y,

Henny Aosa

enggakkkk mauuuuuu......aku paling geli klo liat tikus.....pasalnya aku bersio tikus.....hehehhe.....

makasih ucapan lebarannya......

Vandy

Tikusnya medeni....

sulae

Wew...tapi ngeri juga liatnya...masa sih bang ini termasuk tikus...perasaan agak mirip monster deh...hehehehe

BloGendeng

@nina - betolll,nina hehe

@ardian - weekss tikus ketupat mah nggak ada haha :-p

@priwa - :-)
@broker property - tikus aneh,mas ;-)

@bocahiseng - adanya cuma di amerika utara sama kanada kalo nggak salah

@lynn carasell - hehe iya aneh makanya masuk BloGendeng,lyn :-)

@david - emang ada,bro

@hennny aosa - hahaha

@vandy - nggilani juga,bro

@sulae - iya,bro. Ini jenis tikus

Yolanda

The Star-nosed Mole (Condylura cristata) is covered in thick blackish brown water-repellent fur and has large scaled feet and a long thick tail, which appears to function as a fat storage reserve for the spring breeding season. Adults are 15 to 20 cm in length, weigh about 55 g, and have 44 teeth. The mole's most distinctive feature is a circle of 22 mobile, pink, fleshy tentacles at the end of the snout. These are used to identify food by touch, such as worms, insects and crustaceans.

BloGendeng

@yolanda - kereeennnn... :-)

  © Blogger template 'Gendeng' by Blogendeng 2008

Back to TOP