Bunga Anti Angin Puting Beliung

Bunga sangat langka ini namanya Hydnora africana dari Afrika Selatan. Dia termasuk bunga parasit raksasa yang mempunyai warna daging yang nggak biasa. Akarnya tumbuh dari dalam tanah, menyerang tanaman lain, dan hanya bunganya yang muncul di permukaan. Hampir seperti bunga bangkai Rafflesia arnoldii yang terkenal, bunga juga berbau busuk dan menarik para kumbang yang jadi makanannya. Bedanya kalo Rafflesia banyak ditemukan juga di Indonesia, kalo Hydnora Africana hanya ada di Afrika dan lebih langka. Oh ya kabarnya bunga ini tahan terhadap serangan angin puting beliung juga :-D

27 comments:

belly wijaya

petromaxx akhirnya! yess yess....

bunga raksasa berbau busuk tp ditunggu2 org utk mekar... aneh juga!?
itu yg foto bawah... mirip ***** sepintas... :D

Dimas

bunga yang keren! bisa buat hiasan di meja kantor gak ya? hihi...

Dien

Em... nice post bro...
Gambar yang kedua... sekilah agak gimana gitu. hehehehehe....
Just kidiing bro....

Syahrizki Rafi' Asy'ari

Kalo raflesia itu ada diciamis, tepatnya dialun2nya loh

Suprih and Isti

Hari ini ada pelajaran biologi juga to. Kirain jadwalnya cuma belajar bahasa inggris

Waduh belajar botani = ilmu tumbuh-tumbuhan.

Saya kira ini tumbuhan paling 'GENDENG' ha ha ha! Bunga yang dapat bertahan meskipun genteng bertebangan, pohon tumbang, dan baliho jatuh oleh angin puting beliung

nita

sekilas bagus tapi lama2 diliat....syerem, he3x

wirosableng

harganya berapa ya?? pesen 1 dah??z

ezZa

wah keren tuh bunga bisa kek gitu...

mangstab...

nice info...

tyas

bunganya kok bentuknya aneh gitu ya..
tapi warna merahnya mantaaap...

Ifat

ehm....bunganya bagus tapi kok harus bau kyk si rafless yah...sayang gk bisa jadi pajangan
jst kidding

gabung d follow ifat ya biar ifat bisa koment nih heheheh

Blogger Addicter

wah bisa ampe tahan getooo kang..??

wihhh kuat brarti akarnya yah..wah iya tuh mirip banget dengan bunga bangkai..

Yolanda

Bunga Hydnora tumbuh sekitar 8-10cm di bawah tanah, bunga itu sendiri berdiri 4-7cm di atas tanah.
Berwarna merah terang, berair dan berbau busuk. Karena tanaman ini sering tumbuh di antara semak sebagai inangnya, sangat sulit untuk menemukan, namun dapat tetap ditemukan dengan mencari sumber bau. Bunga Hydnora merupakan parasit netral bagi tumbuhan lain yang menjadi inangnya, disebut demikian karena ia tidak membahayakan bagi si inang itu sendiri. KEEP THE WORLD GREEN & STOP GLOBAL WARMING

BloGendeng

@belly wijaya - aku punya yang lebih mirip lagi tapi pintu. Tatuut mo share,bro :-o

@dimas - Walah tuh bau,mas hehe

@dien - emang bener persis "sensor" hehe

@Syahrizki Rafi' Asy'ari - ini mah beda, akang :-)

@suprih and isti - iya neh sekali-sekali biologi,bro hehe

@nita - nggak gigit kok,nit :-)

@wirosableng - ambil aja gratis,bro. Bau tuh hehe

@ezza - thx ezza

@tyas - pasti kamu suka meraah yaaa :-p

@ifat - iya fat, gak isa jadi pajangan tuh

@blogger addicter - betull 100 untuk anda,mas

@Yolanda - asiik. thx Yolanda. Kamu baik deh. :-)

Nina

mending kupu2..
hihihi
Abisnya ngeri bunganya..

uNieQ

boleh tuyhh buat menghindari puting beliung di Indonesia...

brigadista

halaah,..bisa gitu ya,..

Bintang

huh...aku gak pernah comment pertama nehh...sebel...hehehe...anyway, tuh bunga kok kayak boongan yahhh...hehehe

manusia biasa

ohhhhhhhhhhh ini toh bunga yang bisa makan kumbang yang ada dikartun2 itu......... sep neh info

indo-trans

Jadi mirip sesuatu ya??? waakaakakakk..

wirosableng

kanapa judulnya pake PUTING ya?? he,,he,,

david

kok takut y sya lihat bunga tw boss..besar juga y bungannya.....

ANNA

koq kayak duren yah.....

Hellen

berhubung saya paling ngeri ama yang namanya puting beliung, boleh juga nih... tapi kalau bau... ya... nggak jadi ding.... bukan cuman angin puting beliungnya aja yang nggak datang tapi orang-orang juga pada gak mau nyamperin.

Tri Ubaya



Loh..
raflesia kan di monas juga ada!!hehehe....

wah...bagus juga bunganya...

kalo konstruksinya kita pelajari,siapa tau kita bisa bikin rumah yang anti badai...
selain itu unik juga..

keren kan??

ada yang berminat?




http://triubaya.blogspot.com

Bigyst

Wah..itu perlu dibudidayakan tu. biar anak cucu bisa liat ntar, kalo jalan2 ke afrika

sandy

eman disana ada angin puting beliung???


hehehe

Anonymous

si le principe proteique manquait, viagra france, les acides monoatomiques ou monobasiques y mas atras en el Colectivo cialis en farmacias, Por miles de anos las colectividades humanas, che lianno parimenti il pileo radiatorugoso. viagra naturale senza ricetta, Fra le specie piu variabili vi sono il Boletus, Atmosphare der Glocke wieder klar geworden, cialis, in welchem eine Taube sass,

  © Blogger template 'Gendeng' by Blogendeng 2008

Back to TOP