Darah dari Langit

Pernah dengar cerita darah menetes dari langit? Mungkin kamu berpikir ini hanya terjadi di film horor ya? Tapi hujan berwarna merah tua pernah dilaporkan terjadi sejak jaman ancient Roman. Hujan itu sempat membuat banyak orang ketakutan. Kiamat, Tuhan marah, kutukan, dan banyak sekali pikiran mistis menghantui dan membuat ngeri orang seperti kita yang awam pengetahuan. Tetapi bagi para ilmuwan dan penyelidikan secara ilmiah, ternyata hujan ini sebenarnya bukan darah.

Hujan "aneh" ini disebabkan oleh debu atau pasir yang tertiup ke atmosfir dan terbawa oleh angin dengan jarak yang sangat jauh, dan akhirnya bercampur dengan awan hujan dan memberi warna pada hujan itu sendiri. Di Eropa hujan merah ini biasanya diwarnai oleh debu yang terbawa menyeberangi benua berasal dari badai pasir Sahara.

Hujan berwarna yang lain juga bisa terjadi karena obyek-obyek lain. Misalnya, pollen bisa membuat hujan kuning, debu dari tambang batu bara bisa membuat hujan hitam, bahkan beberapa debu bisa membuat hujan susu putih. Keren, bukan? Aneh tapi ilmiah.

1 comments:

brigadista

waah bahaya nggak tuuh,..kan dari debu ya...

  © Blogger template 'Gendeng' by Blogendeng 2008

Back to TOP